Senin, 09 Juli 2012

Cara Download video youtube lewat terminal linux

06.36



hai sobat. lama ga nulis sebuah tips atau cara di blog ane ini, belakangan ini ane cuma share info-info dan download tan doang. maaf ye..  bukan apa-apa soalnya ane bingung juga mau ngasih share apa. padahal banyak yang bisa di share. tapi itu lah, ane ga mau kalau belum ane lakukan ane share ke pada sobat .  so 
belakangan ini, ada beberapa yang ane sudah coba dan berhasil .
to the point :
liat dari judul , kita akan coba download video di youtube menggunakan terminal, kalau dari win*ows. sih ga masalah kan ada tools bantu IDM. tapi kalau di linux idmnya mah ga ada .tapi tenang ternyata ada kok tools yang dapat bantu, 
nama tools  : youtube-dl
sudo apt-get install youtube-dl

nah gampang toh..

kalau mau download. misal link video ane di youtube : http://www.youtube.com/watch?v=l1NVOE7kSls

 tinggal buka terminal ,

youtube-dl [link youtube]

youtube-dl http://www.youtube.com/watch?v=l1NVOE7kSls

more sintaks : youtube-dl --help

sekian dari ane semoga bermanfaat

Sumber

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 I'Learning. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top