Selasa, 04 September 2012

Lewat Facebook, Gereja Katolik Cari Calon Pastur

10.09


Jejaring sosial Facebook

Untuk menarik minat kaum muda untuk masuk dalam seminari, Keuskupan Charleston negara bagian Carolina Selatan telah menerapkan strategi unik, yaitu dengan menggunakan media sosial. Dengan cara ini, Keuskupan berharap kaum muda mau mengetahui tentang gereja, dan gereja juga bisa memahami permasalahan anak muda.

Strategi ini menargetkan utamanya kepada para pengguna jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Foursquare. Misi dipimpin oleh Pastur Jeffrey Kirby, salah satu pastur di keuskupan.
Situs sosial media dan aplikasi mobile digunakan untuk menjelaskan bagaimana kehidupan pastur. Dengan demikian, anak muda ini memiliki informasi yang cukup sebelum memutuskan menjadi pastur.
Selain itu, media sosial juga dianggap efektif untuk membantah perspektif negatif mengenai kehidupan keuskupan. "Mengingat sejarah dari Gereja Katolik di Amerika Serikat terdapat berbagai skandal, media sosial memungkinkan gereja melakukan cara yang unik untuk benar-benar transparan," kata Kirby seperti dilansir BBC.

Jumlah pastur di AS saat ini telah menurun sekitar sepertiga dalam 50
tahun terakhir. Tentu saja cara yang populer seperti penggunaan jejaring sosial diperlukan untuk menarik minat anak muda terhadap gereja.
Karena itu, pastur seperti Kirby pun tak canggung menggunakan media sosial. Dari perangkat modern seperti MacBook Pro dan iPhone, Kirby pun menyampaikan khutbah-khutbahnya.
Tak jarang pula Kirby berkomunikasi dengan anak muda. Salah satunya adalah Kirby bersedia mendengarkan curhat anak muda, atau pun berkonsultasi mengenai agama.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 I'Learning. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top