Kamis, 17 Oktober 2013

Belajar Jaringan Part 1

05.20


Untuk belajar jaringan komputer ada beberapa hal penting yang perlu kita ketahui dahulu, silahkan lihat keterangan yang sudah diringkas dibawah ini..

Seperti namanya jaringan, pastinya kita akan mengingat kata "jaring". Seperti yang dipakai nelayan untuk menangkap ikan, yang perlu kita pahami disini adalah pola pada jaring tersebut, tersambungnya beberapa benang menjadi satu kesatuan yang akhirnya dapat kita gunakan untuk sesuatu yang berguna.

Karena yang akan kita bahas disini adalah jaringan komputer , so sudah jelas kita membutuhkan beberapa peralatan yang nantinya akan menjadikan jaringan itu terbentuk seperti dibawah ini:

Host adalah peralatan yang mengirim dan menerimapesan langsung melalui jaringan.

Shared peripherals tidak langsung terhubung denganjaringan namun berkomunikasi melalui host.

Networks devices digunakan untuk menghubungkanantar host serta mengatur lalu lintas data pada jaringan.

Networks media digunakan untuk menghubungkanhost dengan networks devices atau antar networksdevices.

Setelah kita tau komponen paling mendasar pada jaringan sekarang kita akan coba membuat jaringan sederhana,Untuk melakukan simulasi jaringan kita harus mempunyai tools atau software yang dapat mensimulasikan jaringan yang akan kita buat nanti. Paket Tracer namanya..

Silahkan download filenya disini

STOP !!!Tunggu Part 2 Nya hehehe

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 I'Learning. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top